danau ranau, sejuta keindahan dalam setiap tetesannya..

Author juniantama ade putra Category

Danau Ranau adalah danau terbesar kedua di Sumatera, danau ini tercipta dari gempa besar dan letusan vulkanik dari gunung berapi yang membuat cekungan besar. Terletak pada posisi 4�51′45″bujur selatan dan 103�55′50″bujur timur.

Secara geografis topografi danau ranau adalah perbukitan yang berlembah hal ini praktis menjadikan danau Ranau memiliki cuaca yang sejuk.

Danau ranau sendiri terdapat di dua Provinsi, yaitu provinsi Lampung (Lampung Barat) dan Provinsi Sumatera Selatan (OKU). Luas danau ranau adalah sekitar 8 x 16 km dengan latar beralakang gunung seminung.

Pada malam hari udara sejuk dan pada siang hari cerah suhu berkisar antara 20 derajat-26 derajat Celsius. Diatas perbukitan dan lembah sekitar danau terdapat perkebunan kopi, tembakau, cengkeh, kayu manis dan palawija.

Lokasi wisata yang dapat anda kunjungi adalah kawasan wisata Lombok Ranau, Kabupaten Lampung Barat.

Terdapat berbagai fasilitas di kawasan wisata Lombok Ranau saat ini, diantaranya adalah penginapan, tempat makan makanan tradisional dan fasilitas-fasilitas lain yang tentu sangat menyenangkan. Bagi anda yang menyukai suasana asri dan tenang, maka tidak salah jika anda memilih danau ranau sebagai tempat berlibur anda.

Semoga anda menikmati...

0 komentar:

Posting Komentar

blog-indonesia.com
Share |
MY SHOUTMIX
ShoutMix chat widget
Theme by New wp themes | Bloggerized by Dhampire